Rabu, 06 Juni 2012

BELAJAR MEMBUAT BENTO 3

Hari ini belajar lagi membuat bento.. makin hari membuat bento itu makin menarik karena memiliki tantangan tersendiri.. apakah teman-teman sudah mencobanya dirumah??? ini merupakan hobi baru saya dan saya sangat menikmati hobi baru ini.
kemarin kan cuman di kasih tau hasil BENTO buatan saya.. nah kali ini saya akan kasih tips membuat bento untuk pemula,, jadi biar kita sama-sama belajar ya..!!
  1. harus ada kemauan untuk mencoba
  2. pilihlah Sayur dan Buah yang segar agar tampilannya lebih menarik
  3. pastikan ikan dan daging yang dipilih adalah yang segar
  4. saat memasak sayur jangan terlalu matang karna akan menghilangkan kadar gii yang terkandung dalam sayur dan warna yang dihasilkan juga tidak menarik.
  5. bentuklah nasi sesuai yang anda inginkan sepertu bulat, segi tiga, Hati, atau bentuk kepala.
  6. pastikan BENTO yang dibuat memiliki Gizi yang seimbang.
  7. buatlah bento semenarik mungkin agar kamu bisa menikmati hasil yang kamu buat atau bisa juga jadi bekal saat sekolah, kuliah, bahkan kekantor.
  8. SELAMAT MENCOBA semoga sukses dan FIGHTING..!!! :-)  
hasil Bento saya yang ke 3 adalah " Nasi goreng dengan Telur Gulung" lumayan susah membentuknya.. soalanya nasinya sudah digoreng dengan mentega.. jadi susah Lengket.!!! heheee :-D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar