Rabu, 03 Desember 2014

TOO MUCH SPEAK (WANITA)

"Tong Kosong Nyaring Bunyinya" mungkin memang benar arti dari pribahasa itu terlalu banyak bicara tapi gak ada artinya. Tapi buatku maksud dari pribahasa itu adalah bila terlalu banyak bicara dapat menyinggung perasaan orang lain. Hal ini aku alami sendiri padahal aku sudah berusaha mengontrol omonganku tapi terulang lagi. ternyata memang susah untuk mengubah sebuah kebiasaan walaupun pada awalnya tidak bermaksud untuk menyinggung tapi yang namanya orang kita tidak pernah tau apa isis hatinya dan kepala boleh sama Hitam tapi Hati siapa yang tau.

Hidup sudah berat maka tidak perlu ditambahkan beban lagi. Entah kenapa kalimat itu keluar dari mulutku tanpa tersadari aku bahkan tidak bermaksud menyinggung hanya memberikan gambaran kemungkinan yang terjadi tapi malah menyinggung perasaannya. "Ah.. mungkin memang dia merasa aku menuduh" itu sejenak dalam pikiranku. Namun lambat laun aku berfikir "aku memang terlalu banyak omong" mungkin memang benar seperti yang dibilang kalu Berfikir dulu baru Bicara.

Walaupun aku tak bermaksud menyinggung dan orang tersebut tidak mengatakan tersinggung hanya dari mimik wajahnya dan gaya bicaranya sudah tergambarkan bahwa dia tersinggung atas ucapanku. Menyesal iya.. bahkan banget karena ornag yang memandangku dengan fikiran negatif itu membuat ku merasa tidak nyaman sehingga merasa terbayang-bayang akan perbutannku benarkah salah atau memang kami adalah orang yang benar-benar berbeda pemikirannya. Sulit memang memahami orang lain apalagi orang yang baru kita kenal. Begitulah diriku mungkin memang terkadang "Diam itu adalah Mutiara"

Yang namanya wanita pabila tidak bicara banyak dalam sehari maka tingkat stressnya akan semakin tinggi. tapi alangkah baiknya bicara dengan hal-hal yang positif. tapi pada akhirnya memang perasaan kita sudah bicara yang benar tapi respon daro lawan bicara kita yang sama sekali kita tidak akan menduganya.Vich contorol mungkin tidak hanya untuk penyanyi saja tetapi untuk para wanita juga yang harus memiliki CONTROL dalam berbicara sehingga tidak menjadi TOO MUCH SPEAK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar