Sabtu, 15 Oktober 2016

KARIR ATAU NIKAH ????

 Marriage - Roadblock for working women

Hai Teman.....

Hari ini hanya ingin menuliskan bahwa begitu banyak mimpi yang ingin saya capai, memang sedikit curhat saja. Mungkin akan terdengar membosankan tapi ini sangat DILEMA dan membuat bingung. Ini mungkin tidak hanya terjadi pada diriku saja "hanya menduga".

Mungkin di usia saya yang sudah melebihi 1/4 abad ini membuat galau memikirkan masadepan yang harus dipilih KARIR dulu atau NIKAH dulu?

Pertanyaan itu seringkali muncul dibenakku terlebih lagi adik saya terlebih dulu menikah dibandingkan dengan saya, tapi masalahnya bukan disitu melainkan latar belakang saya yang sxaya takuti sehingga laki-laki tidak bisa menerimanya. 

Saya adalah Anak ke 6 dari tujuh Bersaudara, Karena memiliki orang tua yang hebat dan gigih untuk bisa menyekolahkan anaknya sampai ke jenjang yang tinggi sehingga kami bertujuh sudah memiliki gelar S1 akan tetapi, karena diantara saudara saya tidak ada yang mau melanjutkan kejenjang selanjutnya maka orang tua saya menyaran saya untuk melanjutkan kuliah hingga akhirnya Alhamdulliah saya sudah mendapatkan gelar S-2.

Orangtua saya bukanlah pejabat mereka sama seperti orangtua lainnya yang hidup dan tinggal didesa. Memiliki usaha kecil yang mereka bangun untuk dapat memberikan cangkul kepada anak-anaknya dan dapat dipergunakan di masa depan.

Walaupun sekarang sudah zamannya Internet dan Android yang hidup di desa tetaplah berfikiran seperti orang desa. Bahkan teman-teman sendiri sudah menyindir bahwa tidak akan bisa meminang orang yang berlatarbelakang pendidikan tinggi. Wah... itu sangat mengecewakan karena mengapa mereka semua begitu KOLOT, bukankah punya istri dengan latar pendidikan yang baik akan lebih baik dalam mendidik anak nantinya, karena pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki semakin tinggi.

Bukan menyalahkan pendapat orang-orang tersebut, akan tetapi hal tersebut juga dipengaruhi oleh adat istiadat di Sumatera Utara yang sangat berbeda dengan di Pulau Jawa. Intinya kalau di Desa saya Perempuan yang memiliki latar belakang keluarga yang bagus dan pendidikan yang bagus pula maka maharnya akan semakin tinggi bisa mencapai Puluhan bahkan ratusan juta padahal itu masih ukuran di Desa. Sedangkan di Pulau jawa setahu saya itu semu tergantung pada kedua belah pihak dan seberapa mampunya pihak laki-laki mampu. Berbeda tempat berbeda pula tradisi dan kebudayaannya.

Sebenarnya yang membuat dilema tidak hanya itu akan tetapi mimpi yang mungkin tidak bisa dicapai. Terlalu banyak mimpi yang harus dicapai sehingga membuat dilema. Saya baru saja memulai karir dengan terlebih dahulu mengumpulkan uang yang banyak untuk bisa membeli Rumah di KOTA BESAR, Kemudian bisa jalan-jalan keluar Negeri, bahkan saat ini saya sangat ingin sekali melanjutkan S-3 kelura Negeri. Tapi, Mengingat saya hanya seorang perempuan biasa rasanya impian itu tidaklah mungkin. Terlalu sulit untuk memilikinya karena sebagai muslim diwajibkan untuk menikah dan wanita rentan dengan MENOPOUSE yaitu berhentinya secara fisiologis siklus menstruasi yang berkaitan dengan tingkat lanjut usia perempuan.

Waaaahhhh..... hal yang sangat mengerikan bukan, hahahaa... bagaimana bisa memilihnya... sangat complicated.

https://i.ytimg.com/vi/bbXt4gRVv48/hqdefault.jpg

4 komentar:

  1. Balasan
    1. iya beb, umur kitakan hampir sama, cuman beda bulan doang...
      Dilema gk sih beb kayak gini... ini Galau Tingkat Akhir namanya

      Hapus
    2. hahhahahaha.., trus mikir "kamu juga kali zly"

      Hapus
  2. Cinguuu, That's definetely same with me. Tapi, aku ngga mikir-mikir banget. Wkkwkwkwkwk, aku saranin yaa cingu, mikir beli rumahnya jangan sekarang atuh. Entar kamu stress loh. Nikmatin aja dulu cingu nge kosnya, nanti bangun rumah sama pasangan aja. Kata Ummi, lebih terasa perjuangannya kalau bangun rumah berdua. Kalau masalah sekolah lagi, pilih pasangan yang dukung buat sekolah lagi. Ayo berdoa semoga kita aku, sity dan nida dapat pasangan yang terbaik. Aamiin... Cingudeul, iklan dulu yaa, follow blog aku yang baru yaaa. zleepinkgallery.blogspot.co.id yya blog nya tentang passionku, bukan diary kayak blog yang satunya itu :D Aku rapikan aja dulu blogku, wkwkwkwkwk

    BalasHapus