Sabtu, 24 Desember 2016

KERJA DAN KREATIFITAS

Hai teman...

Hari ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman yang mungkin pernah kalian alami atau mungkin akan menuju kesana. Pengalaman mengenai Dunia Kerja yang penuh dengan perjuangan, bahkan tetesan air mata.

Taukah kamu teman ternyata lulus dari kuliah ini tidaklah menyenangkan. Bukan hanya predikat pengangguran yang harus kita terima tetapi juga bagi yang sudah bekerjapun harus bisa memantapkan hati dalam menghadapi dunia baru. Dimana, kita harus bisa keluar dari "Zona Aman" untuk bisa menghadapi kerasnya dunia luar yang sering di sebut "Welcome To The Jungle". 

"Welcom To The Jungle" mungkin istilah yang tidak asing lagi bagi kita, dimana hewan yang kuatlah yang dapat bertahan dan berkuasa. Jika kamu ditiak menyerang maka kamu yang akan diserang. Begitu pula di dunia manusia siapa yang paling kuat dia yang bertahan dan berkuasa, dengan cara apapun bisa dihalalkan untuk bisa bertahan, karena kalau kamu tidak menyerang maka kamu akan diserang sampai habis.

Hal apapun bis dihalalkan dalam dunia kerja, orang yang hanya berfikir untuk bekerja keras dengan jujur, baik dan rajin itu tidak lah cukup, sehingga akhirnya akan tersingkir dengan sendirinya. Tapi yang harus dimiliki oleh seorang pekerja yang bekerja di sebuah perusahaan atau yang bukan usahanya sendiri adalah memiliki banyak "TOPENG".Topeng yang dimaksud adalah harus bisa melakonkan segala hal baik itu peran antagonis maupun peran protagonis, baik itu peran yang jujur, baik, rajin, maupun peran, jahat, malas, bahkan menjadi orang yang munafik. Dengan begitu kamu bisa bertahan di dunia kerja.

Akan tetapai semua hal itu adalah sebuah pilihan, sebagian orang bisa bertahan hanya dengan menyakiti orang lain, dan demi sebuah jabatan dan kepercayaan dia bisa menghalalkan segala cara dengan melakukan hal-hal yang negatif, yaitu bersifat munafik, mengadu domba, bahkan menghianati rekan kerjanya sendiri. Tapi jika memang itu adalah jalan yang dipilih maka itu tidak akan bertahan lama, yang pada akhirnya akan hancur juga.

Hal yang perlu dilakukan untuk melawan hal tersebut adalah kita harus menanamkan dalam hati bahwa semua yang ada itu adalah bersifat sementara, yang perlu kita lakukan adalah dengan membaca situasi. Orang yang bisa membaca situasi yanng ada disekitarnya maka dia akan terus berfikir mencari jalan keluar yang tidak dapat menyakiti siapapun. Semua AMARAH dan KEBENCIAN yang kita miliki di dunia kerja bisa kita BALAS dengan KREATIFITAS. Bukan dengan otot dan marah-marah menalinkan kreatifitas yang kita miliki membuat semuanya terdiam. Bahkan Dunia akan tunduk kepada orang yang Kreatif, bukan orang yang Munafik.

So, guys sekejam apapun Dunia di luar kamu bisa tersenyum dan tunjukkan WHO YOU ARE.
 Tetap semangat ya teman semoga kita SUKSES TERUSSSS!!! ^^

Hasil gambar untuk kerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar