Kamis, 20 Desember 2012

RUMAHKU SURGAKU

Apa jadinya bila rumah sudah tidak ada? Hidup pasti seperti daun yang gugur dari pohonnya dan hidup melanglang buana terbawa oleh hembusan angin. Tidak akan menyenangkan jika kita tidak memiliki rumah untuk di tinggali, tapi kita manusia tidak hanya membutuhkan rimaht saja tapi, sebuah rumah yang nyaman, aman, dan memberikan kebahagiaan. Akan sama saja hidup tanpa rumah atau dengan rumah yang tidak nyaman, aman, dan memberikana kebahagiaan buat kita.
Rumah yang  nyaman, aman dan memberikan kebahagiaan adalah rumah yang memiliki taman yang indah dan dikelilingi oleh pohon-pohon yang rindang. Dengan adanya pohon maka dapat membantu dalam penyerapan air hujan kedalam tanah sehingga kita memiliki lingkungan sehat. Pohon yang ditanam dapat menyimpan air yang dibutuhkan oleh manusia.
Air merupakan sumberkehidupan seluruh makhluk hidup di bumi ini. bayangkan jika terjadi kekeringan maka hala yang terjadi adalah kurangnya air bersih untuk Mandi Cuci Kakus (MCK), untuk konsumsi,  dan juga terjadi kegagalan panen yang menimbulkan kerugian yang besar bagi masyarakat. Hidup tanpa air memang sanagat merugikan, untuk itu kita perlu menjaga lingkungan kita agar memiliki cukup pasokan air. Pohon adalah salah satu solusi dalam memelihara air. tapi itu saja tidak cukup dengan hidup bersih dan sehat seperti membuang sampah pada tempatnya merupakan salah satu cara untuk mengurangi terjadinya pencemaran tanah dan air.Tanah dan air sungai yang tercemar maka akan mempersulit kita dalam mendapatkan air bersih.
Jagalah lingkungan dengan memulai hal-hal yang kecil jika itu membuat mu sulit. misalnya dengan menanam bunga yang kamu suka, itu akan membantu tak hanya membantu penyerapan air kedalam tanah tapi juga membantu dalam penghijauan atau yang sering di sebut GO GREEN. Jika setiap orang memiliki bunga dan setiap rumah memiliki pohon maka akan membantu dalam menuntaskan kekeringan dan menjadi Go Green.
Kenyamanan, keamanan, dan kebahagiaan akan datang bila lingkungan kita menjadi bersih. Warna hijau dapat membantu mata untuk refreshing. Jadi teman jangan lupa untuk memulai dari yang kecil ya.. karena itu takkan membuatmu rugi tapi membuat hidupmu lebih berarti karena setelah pulang beraktifitas masih ada yang menunggumu untuk kamu temui yaitu pohon yang harus kamu siram dengan air "^_^"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar